Gresik, BeritaTKP.Com – Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang sampai sekarang masih belum berakhir di tengah  pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Polres Gresik dan jajaran tidak hanya masif membagikan masker. Akan tetapi, melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah padat penduduk maupun di area Fasilitas umum.

Proses penyemprotan disinfektan

Kali ini Satlantas Polres Gresik melaksanakan giat penyemprotan di area Terminal Bus Maulana Malik Ibrahim di Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik.Rabu (03/03/2021).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto P.,SH, S.I.K mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Sekaligus upaya efektif pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” ujarnya.

AKP Yanto Mulyanto ini menjelaskan pandemi Covid-19 hingga kini masih belum berakhir. Karenanya, pihaknya berupaya melindungi masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Salah satunya kembali memasifkan penyemprotan disinfektan seperti yang dilaksanakan Satlantas Polres Gresik pagi ini,” ujarnya di sela memimpin penyemprotan disinfektan.

Sementara itu petugas juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi masyarakat.

“Berbagai upaya ini juga instruksi Kapolres Gresik, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Sekaligus upaya preventif Polri agar wabah virus ini tidak semakin menyebar,” ujarnya. AR/Red