Surabaya, BeritaTKP.Com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Sosial Tri Rismaharini terlihat kompak saat peresmian SKA (Sentra Kreasi Atensi) Kartini di BBRSPDI (Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual) Kartini Temanggung, Jumat (5/3/2021) kemarin.

Potret Ganjar pranowo dan Tri Rismahaini mencoba pijatan dari terapis disabilitas

Tidak hanya kompak memborong kerajinan kawan disabilitas, keduanya juga kompak mencoba pijatan dari terapis disabilitas di tempat tersebut.

Sentra Kreasi Atensi Kartini tersebut memang dibuat sebagai tempat usaha dengan pengelolaan melibatkan penyandang disabilitas. Di tempat itu sentra kuliner serta berbagai macam kerajinan tangan yang dijual dan dibuat oleh penyandang disabilitas dan pelaku usaha kuliner lokal.

Ganjar menilai, Sentra Kreasi Atensi Kartini mampu meningkatkan kemandirian serta kepercayaan diri bagi penyandang disabilitas.

Sementara itu Risma mengatakan, Sentra Kreasi Atensi Kartini di BBRSPDI Kartini Temanggung ini merupakan sentra kreasi kedua yang diresmikan setelah sentra kreasi atensi di Balai Pangudi Luhur Bekasi.

Ia berharap, keberadaan Sentra Kreasi Atensi di Temanggung ini bisa membantu kawan disabilitas untuk bisa segera mendapat manfaat.

Risma menambahkan, Jawa Tengah memiliki balai rehabilitasi terbanyak. Ke depan ia berkeinginan menggabungkan balai yang bisa diisi oleh penyandang disabilitas maupun lansia.  SD/Red