Klaten, BeritaTKP.Com – Mobil sedan yang sedang parkir di Jalan Yogya-Solo, Desa Gatak, Kota Kecamatan Delanggu, Klaten ringsek dihantam truk trailer sarat muatan. Beruntung tidak ada korban luka ataupun korban jiwa meskipun mobil sedan remuk.

Kondisi mobil usai dihantam truk trailer di Jalan Yogya-Solo

“Tidak ada korban sebab mobil sedan kosong diparkir pemiliknya. Pemilik mobil pulang ke rumah,” ujar Ketua RT 4 Desa Gatak, Kecamatan Delanggu, Ahmadi ,49, Selasa (9/3/2021) pagi.

Ahmadi mengatakan, kejadian kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Terdengar suara keras benturan. “Kejadiannya habis adzan subuh sekitar jam 05.00 WIB. Saya dengar ada suara ledakan seperti ban meletus,” pungkasnya

Mendengar suara ledakan itu, dirinya keluar rumah dan mengecek ke jalan. Ternyata mobil sedan milik tetangganya, Sondi Tegar Gumilang ,21, ringsek.

“Mobil rusak berat sebab dihantam truk dari belakang dan kena pohon. Korban sedang pulang dan mobil diparkir di tepi jalan karena berdagang ikan hias,” lanjut Ahmadi.

Sopir truk Dede Herman ,56, warga Desa Marga Mulya, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, truknya penuh muatan biji kemiri dari Solo hendak menuju Tasikmalaya, namun saat sampai di lokasi mendadak oleng.

“Ban kanan bautnya lepas satu dan truk ke arah kiri ada mobil,” jelas Herman singkat.

Pantauan di lokasi, truk trailer satu ban pecah di bagian kanan. Truk tidak rusak tapi ada bekas goresan di aspal dan mobil sedan yang ringsek dievakuasi polisi.

Kanit Laka Dari Lantas Polres Klaten Ipda Badi  menjelaskan, ada dua kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan itu. Yaitu truk nopol Z-9432-MG yang dikemudikan Dede Herman ,56, warga Margamulya, Sukaresik, Tasikmalaya dan sedan Nopol AD-7875-CA yang diparkir Sondi Tegar Gumilang ,21, warga Desa Gatak, Kecamatan Delanggu, Klaten.

“Yang terlibat truk dan mobil sedan. Pengemudinya tidak ada yang terluka,” ungkap Ipda Badi  /Npr/Red