Cari Tambahan Penghasilan Jadi Pengedar Sabu dan Pil Koplo, Satpam Ditangkap Anggota Satresnarkoba Kota Kediri

Kediri, BeritaTKP – Rahmad Ashari (22) bekerja jadi satpam juga mengedarkan sabu dan pil dobel L di depan Alfamart Jalan Imam Bachri Kelurahan Pesantren berhasil ditangkap anggota Satresnarkoba Polresta Kediri, kini harus menginap dirutan Polres Kota kediri Senen (8/3/2021) pukul 15.30 WIB.

Menurut Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo melalui Kasubbag Humas Polresta Kediri Kompol Kamsudi mengatakan, berawal dari informasi masyarakat di wilayah Pesantren digunakan transaksi narkoba dan berdasarkan laporan ini Petugas langsung melakukan pengintaian dan penyelidikan di wilayah Pesantren, ternyata ada seseorang yang terlihat mencurigakan.

Petugas mendekati sesorang dan dilakukan penggeledahan terhadap pelaku di depan Alfamart Imam Bachri Jalan Brigjen Pol Imam Bachri Kelurahan Pesantren Kota Kedir “Saat dilakukan penggeledahan di dalam tas milik pelaku ditemukan barang bukti berupa, 1 buah tas kecil warna hitam, yang didalamnya terdapat dua paket sabu berat 0, 32 gram dan 1, 02 gram.”

Dan dari pengembangan petugas juga menemukan barang bukti lain berupa, 5 bungkus pil dobel L yang setiap bungkus masing-masing isinya @100 butir dengan total 500 butir pil dobel L, 1 buah timbangan warna silver dan 1 unit handphone merk vivo, seperangkat alat hisap dan dua korek api gas, selanjutnya petugas membawa tersangka dan barang bukti ke Mapolresta Kediri untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Pelaku akan dijerat pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 197 Sub Pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan. (Mur)