Wawancara dengan Kapolsek Sukodono Iptu Warji’in

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Penertiban jam malam sekaligus penerapan protokol kesehatan masih tetap menjadi program utama Polsek Sukodono selain program yang lain.

Atas instruksi Kapolri Polsek Sukodono mengadakan patroli blue light dengan sasaran tempat-tempat yang dianggap rawan dengan tujuan mengurangi tindak kejahatan.

Kapolsek Sukodono menghimbau kepada masyarakat bahwa keamanan dan ketertiban bukan murni tanggung jawab polisi tapi peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan.

3 Program Kampung Tangguh Semeru :

  1. Tangguh Sehat
  2. Tangguh Pangan
  3. Tangguh Aman

Dalam pelaksanaan tangguh aman masyarakat diharapkan untuk melakukan check point atau penggalakan pos ronda untuk menjaga keamanan desa masing-masing.

Tiap hari Jumat Polsek Sukodono melaksanakan Jumat berkah yaitu membagi-bagi nasi bungkus dan masker.

Sesuai dengan motto melindungi dan mengayomi masyarakat Polsek Sukodono menerapkan restoractive justice artinya mengatasi permasalahan dengan musyawarah tetapi ditegaskan oleh Kapolsek Sukodono selain narkoba, pencurian dan penganiyaan berat atau pembunuhan.

Disetiap desa ada 3 pilar penyelesaian masalah :

  1. Babinsa
  2. Babinkamtibmas
  3. Kepala Desa

Artinya setiap permasalahan yang terjadi di masing-masing desa seyogyanya diselesaikan oleh ketiga pilar tersebut kecuali narkoba, pencurian dan pembunuhan. Harapan Kapolsek Sukodono sebelum menutup wawancara. /Red