Gresik, BeritTKP.Com – Husni yang berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo rumahnya dibobol maling.

Jendela rumah ASN asal Gresik di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo dicongkel maling lalu mengacak-acak isi rumah

Dalam aksinya tersebut, pelaku mencongkel jendela dan menggasak laptop serta perhiasan milik korban. Namun, aksi tersebut baru diketahui korban sehari setelah kejadian. Pasalnya, rumahnya kondisinya sudah diacak-acak maling.

Nipah salah satu asisten rumah tangga korban menuturkan, saat kejadian majikannya beserta keluarga pergi ke Malang untuk urusan keluarga. Sehingga, rumah dalam kondisi kosong. “Saat kami sampai rumah, jendela sudah kondisi terbuka dan kaitnya dirusak,”ucapnya.

Ia menambahkan, majikannya baru mengetahui rumahnya dibobol maling saat isi kamar dalam kondisi acak-acakan. Bahkan, seluruh isi dikeluarkan. Maling tersebut leluasa mengacak-acak isi rumah karena dalam kondisi kosong.

“Yang hilang perhiasan emas milik anak yang dibawa kabur, pelaku mengacak-acak isi rumah dan bagian lantai dua, penjahat kabur. Anehnya, emas lantakan tidak diambil. Mungkin pelaku panik,” paparnya.

Diketahui rumah korban Husni berada perkampungan padat penduduk. Sejumlah tetangga Husni tidak mendengar aksi penjahat itu. Tetangga Husni baru tahu setelah korban cerita kepada para tetangganya.

Kapolsek Kebomas Kompol Yulianto melalui Kanitreskrim Polsek Kebomas Ipda Yoyok Mardi mengatakan, hingga Senin siang belum ada laporan warga rumahnya kemalingan. “Belum ada laporan masuk di polsek mas tapi anggota kami sudah melakukan penyelidikan,” ungkapnya. SH/Red