Jombang, BeritaTKP.Com – Penemuan mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di dam karet Bendungan Sungai Brantas, tepatnya di Desa Jatimlerek, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Selasa (06/04/2021) sekitar pukul 11.00 WIB dalam keadaan terlentang dan berjenis kelamin laki laki.

Jenazah dievakuasi oleh petugas kemudian dibawa ke RSUD Jombang

Mayat itu pertama kali ditemukan oleh penjaga dam bernama Choirul Hizam ,45, lalu dilaporkan ke perangkat desa untuk diteruskan ke Polsek Plandaan.

Kapolsek Plandaan bersama anggotanya lantas mendatangi tempat penemuan mayat, untuk dilakukan evakuasi dan identifikasi.

“Awalnya ada salah satu warga setempat melihat ada mayat mengapung. Lalu melaporkan ke Yudi Suryono, Sekdes Jatimlerek. Lalu anggota bersama relawan mengangkat mayat tersebut,” papar Kapolsek Plandaan AKP Akwan.

Umur mayat diperkirakan sekitar 38 tahun dan memakai kaus warna merah, tetapi saat itu kaosnya terlepas karena derasnya aliran sungai brantas.

“Karena air sungai yang begitu deras sehingga saat evakuasi mayat tersebut kausnya terlepas. Juga tidak ditemukan identitas pada mayat tersebut,” imbuhnya. Mayat tersebut akhirnya dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan visum. /Npr/Red