Ponorogo, BeritaTKP.Com – Penggeledahan di dalam sel warga binaan (wabin) bersama petugas gabungan dari Polres, Denpom dan Rutan Kelas 2 B Ponorogo. Penggeledahan ini merupakan program dari Kemenkumham yang dilangsungkan secara serentak di seluruh Indonesia.

Petugas mendapati puluhan sendok yang dimodifikasi menjadi sajam.

“Kemenkumham berkomitmen penuh pada pemberantasan narkoba di dalam Rutan. Dan penggeledahan ini merupakan tindak lanjutnya,” ucap Kepala Rutan Kelas 2B Ponorogo Arya Galung, Rabu 7/4/2021.

Namun, dalam penggeledahan kali ini, petugas tidak menemukan barang-barang yang dimaksud tersebut. Petugas hanya menemukan sejumlah benda terlarang. Salah satunya sendok yang dimodifikasi menjadi pisau atau senjata tajam (sajam). Benda-benda tersebut akhirnya diamankan oleh petugas.

“Hanya ditemukan benda yang harusnya tidak boleh ada di dalam sel. Yakni sajam yang terbuat dari sendok yang diasah hingga tajam,” ungkapnya.

Untuk memberantas narkoba di dalam rutannya, Arya menyebut prinsipnya akan melakukan sesuai dengan prosedur pemeriksaan barang. Jangan sampai barang-barang terlarang bisa masuk. Penggeledahan juga akan dilakukan rutin.

“Kami juga komitmen dalam pemberantasan narkoba, terbukti dalam 5 bulan terakhir sudah menggagalkan percobaan penyelundupan narkoba,” ungkapnya. SH/Red