Gresik, BeritaTKP.Com  – Petugas rutan, aparat gabungan dari Koramil dan Polsek Cerme, Gresik melakukan razia di Rutan Banjarsari Kelas II B Cerme, Gresik. Razia yang melibatkan 50 orang itu menemukan pisau sendok, alat charge, dan tinta tato.

Petugas rutan, aparat gabungan dari Koramil dan Polsek Cerme, Gresik melakukan razia di Rutan Banjarsari

Kepala Rutan kelas II B Banjarsari Cerme, Gresik, Aris Sakuriadi menuturkan, razia ini berdasarkan terbitnya surat Dirjenpas nomor
PAS.2.PK.02.10.02.143/I/April/Tahun 2021 tentang razia serentak.

“Ada beberapa blok hunian yang dirazia oleh tim gabungan. Diantaranya blok B1,2,3,4 dan 5. Dari razia itu ditemukan satu buah ponsel, pisau sendok, alat charge dan tinta tato,”ungkapnya, Rabu 7/04/2021.

Lebih lanjut Aris Sukuriadi mengatakan, tujuan razia ini disamping melaksanakan perintah pimpinan, juga sebagai wujud komitmen rutan dalam pemberantasan serta pencegahan penanggulangan narkotika dan barang terlarang.

“Ini sebagai bentuk sinergi bersama unsur kepolisan dan petugas TNI untuk mencegah peredaran narkotika,” ucapnya.

Saat ditanya ditemukannya senjata tajam (Sajam) dari potongan cutter dari sendok. Dijelaskan Aris Sukuriadi sajam itu ditemukan di kamar bersama tapi tidak ada yang mengaku siapa pemiliknya.

“Terkait dengan penemuan ini, kami menghimbau ke warga binaan yang lain. Jika ada razia lagi maka usulan remisi dan lain-lain bisa dicabut,” pungkasnya. SH/Red