Malang, BeritaTKP.Com – Kecelakaan yang terjadi di perempatan antara Jalan Raya Ki Ageng Gribig dan Jalan Danau Toba, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang pada Sabtu (10/4/2021) dini hari melibatkan dua kendaraan besar yaitu bus dan truk tronton.

Kondisi bus setelah terjadi kecelakaan

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi mengatakan, kejadian bermula saat bus Tiara Mas nopol EA 7263 B berjalan di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, dari arah selatan ke utara. Bus kecil yang dikemudikan M. Shifa Suwandi ,22, warga Desa Ketajen, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo itu hanya berisi dua orang, yaitu pengemudi beserta kernetnya.

Sesampainya di perempatan, pengemudi bus kaget melihat ada seorang penyeberang jalan yang melintas. Ia pun langsung membanting setir ke arah kiri, kemudian menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.

“Usai menabrak pohon, bus oleng ke arah kanan dan menabrak truk tronton yang berjalan di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, dari arah utara ke selatan,” ujar Saiful.

Truk tronton nopol B 9547 UEU dikemudikan oleh Suswanto ,48, warga Desa Kalibagor, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas. Truk tronton memuat cengkeh seberat 8 ton, hendak diantarkan ke gudang pabrik rokok, yang ada di Jalan Mayjen Sungkono.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi bus hanya mengalami luka gores di kaki sebelah kiri, sedangkan kernetnya selamat.

Sementara itu Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi menuturkan proses evakuasi berlangsung cukup lama karena menunggu truk derek, untuk menderek kedua kendaraan.

“Truk derek datang sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah itu kami pun langsung mengevakuasi dan menderek kendaraan yang terlibat laka lantas, ke Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota,” ujarnya.

Proses evakuasi berlangsung cepat, pada pukul 07.50 WIB, kendaraan yang terlibat laka lantas berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian. Dan saat ini arus lalu lintas dari kedua arah telah dibuka kembali dan berjalan normal. /Npr/Red