Gresik, BeritaTKP.Com – Kasus kriminalitas di wilayah hukum Polres Gresik masih meresahkan masyarakat. Kali ini, seorang pria bernama M.Khafidz ,33, warga Dusun Terate RT 11 RW 2, Desa Pundut Terate, Kecamatan Benjeng diamankan warga usai mencuri kotak amal mushola Miftakhul Jannah di Desa Dampaan, Kecamatan Benjeng.

Pelaku saat dibawa ke polsek cerme

Penangkapan Khafidz bermula saat Faris Abdul Walid warga Desa Pundut Terate bersama rekannya pulang memancing. Selanjutnya, sewaktu melintas di Musholla Miftakhul Jannah, mendengar terdapat suara ayam agak berisik. Kemudian, warga tersebut melihat terdapat orang yag tidak dikenal kemudian keluar dari musholla.

Pelaku membawa lari kotak amal kemudian meletakkan kotak tersebut di sekitar selokan yang berjarak sekitar tujuh meter dari musholla. Beberapa menit kemudian, pelaku masuk ke dalam musala lagi. Namun, bersamaan dengan itu pelaku hendak diamankan, tetapi salah seorang warga malah dipukul menggunakan alat berupa linggis dan mengenai kepala atas dua kali hingga robek dan berdarah.

Mengetahui rekannya roboh, Faris Abdul Wahid warga Desa Pundut Terate meminta bantuan warga sekitar. Warga datang kemudian membantunya lalu mengamankan tersangka. Warga yang geram pun melampiaskan amarahnya ke tersangka.

Tersangka yang terluka parah dilarikan ke Puskesmas Cerme, untuk mendapatkan perawatan. Kapolsek Cerme AKP Nur Amin membenarkan adanya kasus pencurian kotak amal mushola ini yang mengalami luka parah usai dimassa warga. “Pelaku sudah kami amankan dan sudah dimintakan visum Et Repertum di Puskesmas Cerme,” ujarnya, Selasa (12/04).

Atas kejadian itu korban H.Nurhasim pengurus musholla mengalami kerugian sekitar Rp 584 ribu. Sementara tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. /Npr/Red