Gresik, BeritaTKP.Com – Sebuah warung soto di Kabupatan Gresik hangus terbakar jelang sahur di awal bulan Ramadan, Senin (11/4/2021) malam. Kobaran api menghanguskan warung soto milik Pur di Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas pukul 23.59 WIB.

Kondisi warung soto saat terjadi kebakaran

Warung yang baru berdiri belum lama itu berada di depan Mako Polres Gresik. Bangunan warung yang terdiri dari material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat melahap benda-benda yang ada. Diduga api berasal dari kebocoran gas elpiji yang berada di dalam warung soto tersebut.

Kepala UPT PMK Kabupaten Gresik Eka Prapangasta mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari anggota polisi yang tengah berjaga. Satu mobil damkar pun akhirnya dikerahkan menuju lokasi kebakaran, petugas langsung bergegas memadamkan api.

Butuh waktu satu jam lebih petugas baru bisa memastikan api padam. “Sekitar pukul 01.15 WIB api benar-benar padam,” ujarnya, Selasa (13/4/2021).

Beruntung tidak ada tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Keadaan warung sedang kosong. Pihaknya mengimbau masyarakat agar lebih waspada potensi kebakaran. “Pada bulan ini saja ada tiga kejadian kebakaran,” pungkas Eka. /Npr/Red