Ponorogo, BeritaTKP.Com – Pembegalan payudara di Jalan Baru Desa Kemuning, Sambit, Ponorogo telah tertangkap. Pelaku ternyata masih berstatus pelajar.

“Pelaku berstatus pelajar dan saat ini tidak dilakukan penahanan,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Hendi Septiadi, Rabu (14/4/2021).

Wawancara Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Hendi Septiad

Hendi mengatakan pelaku tertangkap karena korban sempat merekam saat kejadian. Sepeda motor dan pelat nomor pelaku pun tampak jelas di dalam video.

“Pelaku saat itu sedang berada di lokasi yang sama dengan korban. Saat melihat korban beriringan, akhirnya pelaku pun meremas dada korban,” pungkas Hendi.

Tak butuh waktu lama, polisi pun bergerak dan akhirnya lakukan tindak penangkapan terhadap pelaku. Saat memeriksa HP pelaku, polisi menemukan banyak video porno di dalamnya.

Hendi menjelaskan barang bukti yang diamankan berupa jaket dan helm berwarna hitam dan satu sepeda motor Yamaha Vixion bernopol AE 4048 VN.

“Pengakuan pelaku, dia melakukan aksinya baru pertama kali,” ungkap Hendi.

Saat ini, pelaku tidak dilakukan penahanan karena masih di bawah umur. Pelaku pun saat ini masih dalam pengawasan orang tua dan polisi.

“Pelaku dikenakan pasal 281 KUHP terkait merusak kesopanan di muka umum ancaman 2 tahun 8 bulan,” ungkap Hendi. SD/Red