Mojokerto, BeritaTKP.Com – Terekam kamera CCTV seorang emak-emak dengan mengendong bayi melakukan aksi pencurian. Aksi tersebut terjadi di sebuah tempat kos di Dusun Wonokoyo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Rekaman CCTV seorang emak-emak dengan mengendong bayi melakukan aksi pencurian

Sepeda motor Honda Beat nopol AG 4916 ZN berwarna merah yang berhasil digondol pelaku merupakan milik Aulia. Perempuan asal Kabupaten Trenggalek tersebut merupakan salah satu anak kos di tempat kos tersebut dan bekerja sebagai karyawan di daerah Mojosari.

Dalam rekaman kamera CCTV salah satu toko bangunan di sekitar lokasi kejadian, sebelum pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban, pelaku yang mengendong bayi dan satu orang perempuan terlihat masuk ke tempat kos milik Endang.

Tidak lama, pelaku yang memakai kerudung dan menggendong bayi tersebut keluar tempat kos terlihat mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah. Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV sebuah toko bangunan di sekitar lokasi.

Pemilik tempat kos, Endang ,47, mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada, Selasa 13/4/2021 sekitar pukul 10.15 WIB. “Saya pas kejadian, ada di rumah anak saya di sebelah tempat kos. Saya diberi tahu oleh mbak Aulia kalau motornya hilang,” ucapnya, Rabu 14/4/2021.

Ia pun langsung cek ke tetangga yang punya CCTV dan melihat rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat pelaku yang merupakan emak-emak, dengan menggendong bayi keluar dengan mengendarai sepeda motor milik korban.

“Dua orang yang sama anaknya itu, awalnya tanya kamar kos terus disuruh masuk sama orang yang ngekos di sini. Saat kejadian, tempat kos sedang sepi karena penghuninya sedang bekerja. Pencurian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwadi membenarkan terkait aksi pencurian tersebut sepeda motor milik korban telah ditemukan. “Benar motor sudah ditemukan, ditinggal di polsek. Saat ini, masih dilakukan penyelidikan dan pengembangan terkait pelakunya,”pungkasnya. SH/Red