Gresik, BeritaTKP.Com – Satpol PP (Dinas Satuan Polisi Pamong Praja) Kabupaten Gresik lakukan himbauan kepada para pedagang kaki lima untuk tetap menerapkan protocol kesehatan.

Satpol PP beri imbauan untuk para penjual di Gresik.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Gresik Abu Hassan menyatakan, himbuan berjualan di tepi jalan dimasa pandemi covid -19 bisa menimbulkan penyebaran covid-19 di masyarakat. Sebab, penjual dan pembeli kurang memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga dikawatirkan terjadi kerumunan, kemacetan, tidak pakai masker dan tidak ada tempat mencuci tangan.

“Anggota Satpol PP kami terjunkan ke pusat-pusat penjual takjil. Seperti di Jalan Jawa, Perumahan Gresik Kota Baru dan simpang empat Kebomas,” ujar Abu Hassan.

Menurut Abu Hassan, sepanjang jalan tersebut banyak digunakan masyarakat untuk menjual menu takjil. Seperti, kolak, bubur, sayur mayur dan berbagai jenis makanan ringan.

“Saat ini Pemkab Gresik masih memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, sehingga kegiatan yang menimbulkan kerumunan sangat dicegah,” pungkasnya. AR/Red