Malang, BeritaTKP.Com – Ratusan paket sarana belajar untuk anak terdampak gempa di Kabupaten Malang, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk Pemerintah Kabupaten Malang.

Bantuan berupa paket sarana belajar untuk anak-anak terdampak gempa di Kabupaten Malang.

“Ada bantuan paket siswa. Tujuannya untuk menekan trauma anak-anak yang terdampak gempa,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat ketika dikonfirmasi pada Kamis (15/4/2021).

Ribuan paket bantuan tersebut langsung didstribusikan dengan menggunakan truk. Sasarannya yakni ke kecamatan-kecamatan yang terdampak gempa, seperti Ampelgading maupun Tirtoyudo. Wahyu menilai peristiwa gempa bumi jelas berdampak terhadap aktivitas pendidikan di Kabupaten Malang.

“Seperti pada beberapa waktu mencoba kegiatan belajar tatap muka salah satunya di SMP 2 Tirtoyudo, dan sebelum terjadi gempa itu sudah siap tatap muka, tapi siangnya bencana,” pungkas Wahyu.

Mantan Kepala DPKPCK Kabupaten Malang ini memuji langkah Kemendikbud yang telah berinisiasi melakukan langkah cepat pemulihan bidang pendidikan. “Bantuan ini bagus, ada alat sekolah, tas dan tenda untuk kelas darurat,” puji Wahyu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Rahmat Hardijono menyatakan kegiatan belajar mengajar tetap akan digelar di lokasi terdampak gempa bumi. Sebagai alternatif, sebuah tenda untuk kelas darurat akan disiapkan memanfaatkan bantuan dari Kemendikbud. AR/Red