Tulungagung, BeritaTKP.Com – Kejadian nahas menimpa dua bocah di Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung. FAS ,7, warga Dusun Dawuhan, Desa Podorejo, Kecamatan Sumbergempol dan MAF ,6, warga Desa Bendiljatikulon tewas tenggelam di kolam ikan koi.

Lokasi penemuan kedua bocah yang tenggelam

“Lokasi kejadian di kolam ikan di rumah Hasan atau ayahnya FAS,” ujar Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Suteja, Kamis (15/4/2021).

Kejadian bermula sekitar pukul 14.30 WIB, ayah MAF dan salah satu rekannya bertemu di rumah Hasan untuk membicarakan pekerjaan. Saat itu kedua korban bermain bersama di sekitar rumah.

“Tidak berselang lama, istri Hasan memanggil anaknya. Namun tidak ada yang menjawab. Kemudian dicarilah mereka,” imbuhnya.

Saat dilakukan pencarian, kedua korban tidak ditemukan. Saat itu Hasan dan Didik berinisiatif untuk mencari anaknya di kolam koi yang ada di belakang rumah.

“Kolam itu kedalamannya 1,5 meter. Hasan dan Didik turun ke kolam, hingga akhirnya kedua korban FAS dan MAF ditemukan di dalam kolam itu,” pungkas I Nengah.

Pada saat dievakuasi, korban diyakini masih hidup dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

I Nengah Suteja  menambahkan, FAS sempat dirawat sebentar di rumah sakit, namun akhirnya meninggal. Sedangkan MAF meninggal dunia saat tiba di rumah sakit Hasil penyelidikan sementara, kedua korban murni tewas tenggelam. Saat ini kedua jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. /Npr/Red