Madiun, BeritaTKP.Com – Pelaku berinisial (IR) harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Bahkan ia  kehilangan pekerjaannya setelah mencuri barang yang dijual perusahaannya.

Barang yang ia curi adalah aki bermerek G Force sebanyak 70 buah atau senilai Rp50 juta jika diuangkan.

Pelaku berinisial IR dan barang bukti yang berhasil diamanakan

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Marji Wibowo mengatakan (IR) memiliki jabatan di perusahaan PT Santinilestari Graha Surya selaku perusahaan yang menjual sparepart, aksesoris, dan aki kendaraan.

“Tersangka sebagai kepala gudang di perusahaan Jalan Tanjung Sari 44 Surabaya,” pungkas ia, Selasa (20/4/2021).

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Marji Wibowo menjelaskan pengungkapan kasus itu berawal dari laporan polisi yang dibuat perusahaan pada Sabtu (1/2/2021) silam. Dalam laporannya, PT Santinilestari Graha Surya mengaku kehilangan sebanyak 70 aki merek G Force.

“Waktu kejadian diketahui hari Jumat, 22 Januari 2021 sekitar jam 09.30 WIB,” terang Iptu Marji Wibowo.

Kepolisian kemudian menyelidiki dan memeriksa beberapa saksi hingga menyimpulkan bahwa terduga pelaku pencurian ialah pelaku berinisial (IR), warga Desa Dagangan, Kabupaten Madiun.

Selanjutnya, anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal memburu tersangka yang diketahui bersembunyi ke rumah mertuanya di kawasan Madiun.

“Setelah berhasil menangkapnya, pelaku dibawa ke Polsek Sukomanunggal Surabaya guna proses lebih lanjut,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Marji Wibowo .

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa satu bendel stock opname, enam buah kardus aki kosong, dan tujuh buah aki yang belum sempat dijual.

Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. SD/Red