Surabaya, BeritaTKP.Com – Karyawan Damri Surabaya menggelar aksi unjuk rasa menuntut pemenuhan gaji mereka yang oleh perusahaan BUMN itu hanya dibayar separo selama ini.

Karyawan Damri Surabaya unjuk rasa.

Aksi digelar dengan cara membentangkan spanduk bertuliskan tuntutan mereka. Bahkan mereka juga menuliskan tuntutan itu dangan menyebut Presiden Jokowi.

Beberapa spanduk bertuliskan, “Bapak Jokowi, anak istri kami kelaparan”. Lalu, Karyawan Menuntut Gaji Tertunda. Ada juga, Damri Yes, karyawan kelaparan No.

“Seharusnya peka saat puasa begini kebutuhan karyawan meningkat. Sebulan digaji Rp 1,7 juga mana cukup buat makan,” ucap Salamun, salah satu parwakilan karyawan Damri.

Karyawan yang sudah 30 tahun menjadi karyawan Damri ini bersama sekitar 300 karyawan yang lain selama setahun ini menerima gaji tinggal separo. Ini dampak dari pandemi.

Selama ini mereka bisa menerima. Namun seiring kebutuhan mereka yang bertambah saat puasa, mereka mendesak kekurangan gaji dipenuhi. Saat normal, gaji mereka di kisaran Rp 3,2 juta per bulan. AR/Red