Tuban, BeritaTKP.Com – Dinyatakan hilang di hutan sejak 26 April 2021, seorang nenek bernama Marsi ,81, warga Desa Wangi, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, ditemukan tewas, Selasa (04/05/2021) malam. Sudah 10 hari ini nenek Marsi dinyatakan hilang. Namun nahas, saat ditemukan kondisinya sudah tidak bernyawa.

Petugas mengevakuasi jenazah korban

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, mayat Marsi pertama kali ditemukan oleh Asrofi ,25, dan Ferdi ,16, penduduk Desa Wonokerto, Kecamatan Sale.

Kedua remaja itu menemukan mayat Marsi saat sedang berburu hewan rusa di wilayah KPH Kebonharjo. Keduanya lalu melapor ke polisi hutan beberapa jam setelahnya.

“Dari keterangannya, kedua orang ini menemukan nenek Marsi pada pukul 14.00 WIB, karena ketakutan mereka baru melapor kepada Polisi Hutan,” ujar Kalaksa Yudi Irawanto.

Mendapatkan informasi tersebut, Polisi Hutan berkoordinasi dengan tim gabungan yang terdiri dari BPBD Tuban, SAR Surabaya, dan BPBD Rembang untuk menuju titik pertama kali ditemukannya jenazah.

“Pada pukul 22.00 WIB ditemukan jenazah di KPH Kebonharjo. Dan pada pukul 23.30 WIB berhasil dievakuasi. Diperkirakan jenazah sudah meninggal 4 hari yang lalu, karena sudah mengeluarkan bau busuk,” imbuhnya.

Saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. “Dari hasil pemeriksaan tim medis tidak temukan tanda-tanda kekerasan. Jenazah selanjutnya diserahkan kepada keluarga,” pungkas Yudi.

Sebelumnya, nenek Marsi ini meninggalkan rumah sejak tanggal 26 April, keluarga berusaha mencari selama 6 hari. Pada pencarian hari ke 7 keluarga baru melapor kepada Kepala Desa Wangi, Jatirogo. Selanjutnya meneruskan kepada BPBD Tuban.

“Mendapat laporan tersebut, kami bersama tim gabungan melakukan pencarian selama 3 hari. Namun, pencarian ke 4 hari ini sudah ditemukan. Nenek Marsi dalam keadaan meninggal,” tuturnya. /Npr/Red