Surabaya, BeritaTKP.Com – Dua jambret berinisial HA ,20, dan RW ,17, babak belur usai diamuk warga di Jalan Banjarsugihan, Tandes, Surabaya, Sabtu (8/5) malam.

Pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan

Keduanya menjadi sasaran amukan warga usai terjatuh saat merampas tas milik korban yang bernama Kartika Adi Putri ,22,  warga Desa Godong, Gudo, Jombang yang tinggal di Jalan Kendung Jaya VI, Surabaya. Awalnya, kedua tersangka berboncengan motor mengikuti korban yang saat itu dibonceng motor Yamaha Mio oleh temannya berinisial BH ,25, warga Watuagung, Bungah, Gresik.

Korban dan temannya melaju dari arah barat ke timur hendak ke mall Surabaya Selatan. Nahasnya, ketika melintas di sebelah timur Jembatan Kandangan, korban dipepet pelaku dari kiri. RW yang masih pelajar SMK itu lalu merampas tas warna hitam yang dicangklong di pundak korban.

Korban dan pelaku sempat tarik menarik tas. Namun, karena hilang keseimbangan motor pelaku dan korban terjatuh. ”Kedua pelaku sempat dimassa warga,” jelas Kapolsek Tandes Kompol Hendry Ibnu Indar, Minggu (9/5).

Menurut Gogot, tidak lama kemudian anggota Opsnal Reskrim Polsek Tandes yang sedang patroli kring serse mengamankan pelaku. Kedua penjahat jalanan itu dibawa ke Rumah Sakit Muji Rahayu untuk mendapatkan perawatan medis. ”RW eksekutornya masih pelajar SMK swasta,” jelasnya.

Dari tangan tersangka, Korps Bhayangkara menyita barang bukti tas korban warna hitam berisi ponsel merek Oppo dan uang tunai Rp 49 ribu. ”Saat ini kasusnya masih dikembangkan,” pungkasnya. SD/Red