Malang, BeritaTKP.Com – Pengunjung Pantai Sendiki Tambak Rejo, Malang tewas terseret ombak, Minggu (16/5/2021). Korban bernama Yuda ,19, warga Kebon Agung, Singosari tewas karena tidak bisa berenang.

Proses evakuasi korban tenggelam oleh tim Basarnas.

Kejadian ini bermula saat korban berenang bersama enam orang temannya di pinggir pantai. Beberapa saat kemudian ombak besar tiba-tiba datang mengempas tujuh wisatawan ini.

Enam orang berhasil selamat. Namun, korban hilang terseret. Penjaga pantai dan teman korban sempat berusaha menolong korban. “Namun, karena gelombang tinggi, korban akhirnya tidak dapat ditemukan dan diduga terseret ke tengah laut,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Hari Adi Pramono, Senin (17/5/2021).

Kejadian ini dilaporkan kepada pihak berwenang, termasuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya. Satu tim rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya beranggotakan 5 orang diturunkan untuk bergabung dengan tim SAR gabungan dalam upaya pencarian korban.

Sekitar pukul 00.35 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang berlokasi kurang lebih 10m dari lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kemudian dievakuasi dan dibawa menuju Rumah Sakit Syaiful Anwar Kota Malang.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR ditutup dan unsur SAR gabungan dipersilahkan kembali ke satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih dari kami” ujarnya. AR/Red