Polres Kota Kediri Gelar Press Release terkait telor ayam yang diduga palsu

Kediri, BeritaTKP – Selasa ( 18/05/2021) jam 13:00 WIB Polresta Kediri menggelar pressrelease di depan Aula Gedung Sarja arya racana terkait telor ayam yang diduga palsu

Kasat Reskrim Polresta Kediri Iptu Girindra Wardana didampingi Kasubag Humas AKP NI Ketut Suarningsih menerangkan pada hari minggu tanggal 16 Mei 2021 sekitar Pukul 11:00 WIB anggota Unit Pidana Khusus Satreskrim Polres Kdiri kota melihat vidio viral dengan konten telur ayam palsu,pembuat vidio tersebut dua orang perempuan yakni (AM) 49 Tahun dan (LA) 52 Tahun.

Dari ketrangan LA bahwa telur tersbut dia beli seharga Rp.19.000,- dan dirinya langsung menyimpan dalam kulkas bersuhu dingin selama 5 (Lima ) hari, kemudian minggu Tanggal 16 Mei jam 8:00 WIB ketika hendak mengolah telur tersebut menurut dirinya telur tersebut retak mengeluarkan getah berwarna kuning dan kenyal saat di pegang serta sulit untuk di pecahkan.

Kemudian adiknya AM membuat konten vidio dan LA sendiri tidak mengetahui kalao Konten vidio telur palsu tersebut viral di media sosial.

Maka Senin 17 Mei 2021 Anggota Unit pidana khusus melakukan pmeriksaan terhadap telur tersbut sejumlah 10 Biji dan di Lab di dinas Ketahanan Pangan.dari hasil Lab dan pemeriksaan menyatakan telur tersebut benar-benar merupakan telur yang berasal dari (Telur asli).

Tenaga ahli dari dinas katahanan pangan dan pertanian kota Kdiri drh.Pujiono manyatakan bahwa telur yang beredar di vidio tersebut adalah telur asli “Telur tersebut beku dikarenakan cangkang telur yang retak dan suhu lemari s terlalu dingin”.(Mur)

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda