Surabaya, BeritaTKP.Com – Selasa, 8 Juni 2021. Setelah dua pekan buronan enam pelaku pengeroyokan Pratu Marinir JYS akhirnya di tangkap.

Polisi menyebut, keenam pelaku adalah preman terminal yang kerap meresahkan warga.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji membenarkan penangkapan tersebut.

“Enam pelaku yang buron sudah ditangkap tim kami bekerja sama dengan tim TNI AL, ada tim gabungan,” kata Sumardji, saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021) sore.

Tim gabungan yang dimaksud adalah Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo yang bekerja sama dengan Detasemen Intelijen Pasukan Marinir 2.

Enam pelaku tersebut yakni UN (21), MR (22) dan FC (23) ditangkap di sekitar Terminal Bus Bungurasih Sidoarjo, YM (23) di Kecamatan Waru,Kabupaten Sidoarjo,Jawa Timur.

Kemudian, NM (21) ditangkap di Kabupaten Jombang, serta RA (18) ditangkap di Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan.

“Mereka semua adalah preman terminal yang kerap meresahkan warga di sekitar terminal Bungurasih Sidoarjo,” terang Sumardji.

Seperti diberitakan, Pratu Marinir JYS dikeroyok sekelompok pemuda saat melintas di pintu keluar bus terminal Bungurasih Sidoarjo.

Akibatnya, korban mengalami luka dan sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

4 orang dari 10 orang terduga pelaku sudah ditangkap polisi pada 24 Mei 2021 lalu. Keempat pelaku yang ditangkap adalah UN, MR, FC, dan YN.

Kombes Polisi Sumardji Kapolres Sidoarjo mengatakan, Para pelaku yang sudah ditetapkan tersangka itu terancam Pasal 170 Ayat (1) ke 2 KUHP dan atau Pasal 351 Ayat (2) KUHP Jo Pasal 55 KUHP.

Mereka terancam hukuman pidana penjara maksimal sembilan tahun. (Imam B)