Surat Keterangan sudah melakukan Vaksinasi Tahap pertama.

Malang, BeritaTKP.Com- Pelaksanaan vaksinasi untuk warga Desa Mulyoagung kecamatan  Dau Kab Malang,berjalan lancar,aman tanpa hambatan,yang di laksanakan  pada hari  Rabo tanggal  9 Juni 202,mulai jam 8.00 Wib hingga selesai.

Pendataan warga di Desa Mulyoagung, Dau, Malang, sesuai spesifikasi dari puskesmas setempat lalu disampaikan kepada perangkat desa dan  Ketua Rt,Rw.

Acara vaksinasi yang di selenggarakan dari dinas kesehatan Kab Malang,diperuntuk kan buat warga Desa Mulyoagung.

Para warga  terlihat kompak datang ke Graha Mulia,Dau,Malang untuk menghadiri acara vaksinasi,di samping gratis juga dekat dari rumah.

“Menurut salah satu perangkat Desa yang di konfirmasi Media BeritaTKP,” membenarkan bahwa kouta yang di siapkan untuk vaksinasi hari ini dari dinas kesehatan Kabupaten Malang untuk 150 orang”, ujarnya.

Manfaat dari vaksinasi itu sendiri adalah bisa untuk penanggulangan dan pencegahan virus covid 19.

“Imam salah satu warga Perum Villa Sengkaling mengatakan,bahwa sebelum di divaksin tiem medis memberikan beberapa pertanyaan,berkenaan riwayat penyakit antara lain:( Hipertensi, diabetes,kanker,penyakit paru kronis, jantung, nyeri dada, asma, nyeri sendi, stroke dan ginjal).

“Apabila ada tiga atau lebih jawaban”ya’pada pertanyaan tersebut, maka vaksin tentu tidak dapat di berikan, untuk menghindari  hal-hal yang tidak di inginkan, calon penerima vaksinasi masih kata tim medis. “

Proses vaksinasi tidak perlu ribet dan berbelit-belit yang harus di siapkan oleh warga,yaitu warga hanya membawa ktp asli dan menyerahkanya kepada yang bertugas untuk di data lalu di beri kartu antrian,selang beberapa waktu tidak sampai tiga puluh menit, calon yang akan di vaksin sudah di pangil untuk diperiksa tekanan suhu, tekanan darah,penyuntikan vaksin,setelah melalui tahap demi tahap penyuntikan vaksin selesai, warga masih menunggu hasil yang di keluarkan Dinas Kesehatan atau bukti bahwa warga  yang terdaftar sudah melakukan vaksinasi.

“Suheri Kepala Desa Mulyoagung,memberikan keterangan via Wa, bahwa Vaksin kemarin tgl 9 merupakan vaksin yg kedua.

Pertama 50 org. Dan kemarin yg kedua 50 org dosis 2 dan 100 org dosis 1. Dan akan berlanjut tgl 16 juni.dengan jatah vaksin nunggu info puskesmas.

“Sasaran baru lansia dan beberapa usia 50 keatas. Prioritas masih lansia usia 59 keatas dan akan terus berlanjut ke semua warga Mulyoagung.

Warga Mulyoagung sangat antusias ikut vaksin  . Terbukti banyaknya yg daftar. Ini tdk lepas dari peran perangkat desa dan Rt Rw yg mensosialisasi kepada warganya betapa pentingnya di vaksin.

Semoga kita semua selalu sehat. (Imam B/Kabiro Malang)