Ilustrasi PPKM Darurat.

Jakarta, BeritaTKP.Com  – PPKM Darurat, Pihak kepolisian memperketat mobilitas masyarakat dengan memperluas penyekatan di masa pandemi Covid-19. Kini ada 100 titik yang dijaga petugas polisi.

 “100 titik di titik penyekatan ini akan kita lakukan mulai besok pukul 06.00 WIB,” terang Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/7/2021).

Dengan adanya jumlah tersebut menandakan ada penambahan 25 titik penyekatan. Sebelumnya, dari penerapan awal PPKM Darurat sejak Sabtu (3/7), Polda Metro Jaya telah menyiapkan 75 titik penyekatan.

Dan ada sebanyak 100 titik penyekatan tersebut akan tersebar di sejumlah ruas jalan. Titik-titik tersebut akan berada di dalam kota, batas kota, hingga ruas jalan penyangga menuju Jakarta.

“Untuk di dalam kota ada 19 titik, di tol ada 15 titik, di batas kota 10 titik, di wilayah penyangga ada 29 titik, dan ruas jalan Sudirman-Thamrin itu ada 27 titik sehingga total ada 100 titik,” papar Sambodo.

Kebijakan penambahan dan pengetatan titik penyekatan itu bukan tanpa alasan. Menurut Sambodo, meski diberlakukan awal PPKM Darurat pihaknya mencatat ada penurunan mobilitas warga, semakin hari justru peningkatan mobilitas warga terus terjadi.

“Jadi ada peningkatan mobilitas di Jakarta, itu intinya,” pungkas Sambodo. (Red)