Bangkalan, Berita TKP – Cinta Lama Bersemi Kembali ( CLBK ), inilah kalimat yang tepat buat sejoli yang sedang mabuk asmara. Sebagai seorang istri harusnya selalu mendoakan dan patuh terhadap suami, tapi tidak malah sebaliknya, berbuat mesum yang sudah tentu dilarang Agama dan Negara. Perlu diingat, Surga seorang istri ada ditelapak kaki suami, jadi jelas perbuatan istri selingkuh dosanya sangat besar.

Seperti yang sudah dilakukan Hafilalul Ulum, warga Kamal Tengginah, Karyawati BANK BRI Cabang Burneh, saat itu bertemu dengan mantan pacar pada zaman SMA lama 1 ( satu ) tahun yang silam, dan waktu itu Ulum mengatakan bahwa dirinya janda pada M. Hasyim warga Lejing Arosbaya, lalu mereka berpacaran layaknya dijaman SMA dulu.

Lambat laun Si Ulum rela mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah untuk kebeutuhan Hasyim, tanpa berfikir anak dan suaminya selalu menunggu dirumah.

Sungguh hal yang tidak patut untuk dicontoh. Perkawinan adalah ikatan lahir dan batin antara seorang pria dengan seorang wanita, agar jadi suami istri untuk membentuk keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warohma dan bisa kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

(1) Dengan perkawinan, dua orang yang berlainan jenis diikat secara lahir, batin, dan hukum dalam suatu ikatan. Ikatan lahir terkait dengan hubungan biologis, ikatan badaniah. Artinya, dalam perkawinan, suami dan istri hanya dapat melakukan hubungan biologis diantara mereka berdua saja. Sedangkan ikatan batin adalah suatu ikatan yang datang dari lubuk hati seseorang, lubuk hati yang suci sesuai dengan ajaran agama masing-masing. Baik suami maupun istri bertekad membentuk mahligai rumah tangga, dalam keadaan suka maupun duka. Karena sudah diatur secara agama, timbul tanggung jawab moral berupa kejujuran, kesetiaan, ketulusan, dan pengorbanan, yang mutlak diperlukan dalam suatu perkawinan.

Adapun ikatan hukum adalah adanya hak dan kewajiban yang secara hukum melekat kepada pria dengan wanita, berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. Perkawinan itu sifatnya ikatan lahir dan batin. Perbuatan dusta, pengkhianatan, mau menang sendiri, dan kemunafikan harus dihindari dan bahkan amat pantang untuk dilakukan.

Dan bisa di jerat dengan pasal 284 ayat (1) KUHP berbunyi : Diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan : 1.a. Seorang pria yang telah kawin yang melakukan mukah (overspel) padahal diketahui bahwa pasal 27 BW berlaku baginya,’

  1. Seorang wanita yang telah kawin yang melakukan mukah. 2.a. Seorang pria yang turut serta melakukan perbuatan itu, padahal diketahuinya bahwa yang turut bersalah telah kawin.
  2. Seorang wanita yang telah kawin yang turut serta melakukan perbuatan itu, padahal diketahui olehnya bahwa yang turut bersalah telah kawin dan pasal 27 BW berlaku baginya.

Dengan kejadian perselingkuhan ini maka media Berita TKP akan terus mengikuti sampai selesai dan menjadi terang benderang,,,( bersambung,,,,). ( red )