Kediri, BeritaTKP – Korps Adhyaksa telah menetapkan satu tersangka yang merupakan mantan pejabat pada Dinas Kominfo Kabupaten Kediri. Hal ini disampaikan Sri Kuncoro. SH. MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kediri dalamjumpa Pers, Rabu (21/07) di aula Kejari kabupaten Kediri dan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang dilakukan mulai tahun 2019 dengan kerugian negara mencapai 853 juta atas dugaan menggunakan anggaran secara fiktit dala kegiatan sosialisasi ke sejumlah desa ini ternyata tidak dilakukan sesuai laporan “Inisialnya S, sudah purna dari Dinas Kominfo.”

Penyelidikan ini sempat tertunda dan baru dilanjutkan Oktober 2020. “Salah satu kendala penghitungan kerugian yang kita lakukan, tidak sama dengan APIP kemudian menemukan bidang baru pada Dinas Kominfo,” tegas Sri Kuncoro.

Saat di singgung akankah ini tetap berlanjut dan dimungkinkah ada tersangka lagi?? “Saya menjamin akan saya lanjutkan dan pasti ada tersangka lain, terduga S ini, akan dilakukan pencekalan sebelum dilakukan penahanan, Kami akan koordinasi dengan Intel dan Imigrasi, agar S tidak keluar kota atau bepergiaan sebelum kami lakukan penahanan.” (Dlg)