Surabaya, BeritaTKP.Com  –Aksi curanmor bernama Ismail ,21, akhirnya diringkus petugas Polsek Sawahan, Surabaya. Pelaku tertangkap  Polsek Tegalsari usai diamankan warga Pandigiling Tengah, Jumat 23 Juli 2021.

Warga yang geram akan tingkah pelaku ini pun meluapkan kekesalannya. Namun aksi itu bisa diredam warga lain. Hingga akhirnya pelaku curanmor ini diserahkan ke Petugas Polsek Tegalsari.

Ismail saat diamankan Polsek Tegalsari

“Pelaku awalnya diamankan warga pandegiling dan kemudian diserahkan ke petugas yang patroli. Sampai akhirnya digelandang ke Polsek Tegalsari untuk diperiksa lebih lanjut,” terang Iptu Marji, Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Surabaya, Senin 26 Juli 2021.

Saat diperiksa, Ismail mengaku sudah mencuri motor beberapa kali di wilayah Kota Surabaya. Bahkan, dia mengaku belajar dari membuat kunci L, mencongkel dan mengambil motor dari residivis yang diamankan di Polsek Sawahan.

Kepada petugas, pelaku mengaku mengambil motor di tiga sasaran, yakni di Jalan Kupang Segunting, Jalan Mawar Tegalsari dan Pandigiling Tengah. “Sudah melakukan aksi tiga kali. Pelaku ini belajar dari mantan napi yang sudah bebas karena kasus pencurian motor tersebut. Kini guru dan muridnya masuk penjara semua,” lanjutnya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti yakni kunci L, tas biru, dan sepeda motor Honda Beat hasil curiannya. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. (Red)