Surabaya, BeritaTKP.Com  –Kota Surabaya masih marak peredaran narkoba. Buktinya, korps berseragam coklat membekuk KS ,35, AS ,34, dan AF ,20, Warga Surabaya ini tak bisa bergerak usai petugas kepolisian mengamankan mereka lantaran terbukti membawa serbuk kristal diduga sabu.

Petugas kepolisian dari Polsek Sukolilo dan Polsek Simokerto ini langsung mengamankan pelaku tersebut. Dan juga, Polsek Simokerto mengamankan dua pelaku.

Penyalahgunaan narkotika : Pelaku diamankan polisi.

Kapolsek Simokerto Kompol Misdawati menjelaskan, pelaku yang berhasil diamankan jajarannya adalah AS dan AF. Sementara satu pelaku lain yakni J ,38, dalam pencarian buronan kepolisian. “Kita berhasil mengamankan dua oelaku yakni AS dan AF yang diduga menjadi pengedar sabu. Pelaku ini mendapatkan sabu dari J yang kini menjadi buronan,” jelasnya, Kamis 29 Juli 2021.

Lebih lanjut Kompol Misdawati memaparkan, pelaku J yang jadi buronan ini diduga adalah penyuplai ke bandar inisial AS. Menurut keterangan dua pelaku yang diamankan, mereka melakukan transaksi dengan cara sistem ranjau. Yakni narkoba ditaruh di tempat aman yang hanya diketahui dua pelaku saja.

Dari tangan kedua pelaku petugas kepolisian berhasil mengamankan barang bukti sabu paket hemat sebanyak 22 kantong plastik klip. Secara total sabu tersebut memiliki berat 5,16 gram.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Abidin belum lama ini juga mengamankan pelalu penyalahgunaan narkoba yakni seorang lelaki berinisial KS. Pelaku diamankan lantaran memiliki satu paket sabu seberat 0,5 gram.

Belum diketahui jelasnya apakah KS merupakan pemakai atau pengedar. “Kita amankan KS saat membawa sabu. Pelaku saat ini sedang dalam pemeriksaan dan masih didalami apa kah pelaku pemakai atau pengedar,” terang Abidin.

Karena sudah terbukti membawa atau memiliki barang haram jenis sabu, ketiga pelaku akan dijerat dengan Pasal 114, 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Gol 1 bukan tanaman.  (Red)