Gresik, BeritaTKP.Com   –Wilayah hukum Polres Gresik kembali terjadi kecelakaan beruntun. Kali ini, sebuah truk bermuatan kayu dengan nopol  L 9585 UT yang dikemudikan Zainal Faizin ,60, mengalami rem blong kemudian menabrak dua pengendara motor dan mobil Dhaihatsu Grand Max di Jalan Veteran Gresik (mini bus), Senin (2/08/2021).

Beruntung dalam kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa. Kendati truk yang dikemudikan warga Kecamatan Suko, Tuban itu terbalik usai menabrak lalu menindih dua motor serta mobil mini bus hingga ringsek.

Berdasarkan informasi yang didapat, kecelakaan lalu lintas itu bermula truk nopol L 9585 UT yang bermuatan kayu 10 ton itu. Melaju dari arah utara ke selatan.

Lalu, mendekati simpang empat di dekat PT Barata Indonesia, truk tersebut mengalami rem blong. Sehingga, melaju tanpa kendali dan tidak bisa dihentikan.

“Saya sengaja banting stir ke kiri menghindari korban jiwa lalu terbalik menindih dua motor dan kendaraan mini bus,” papar Zainal Faizin, Senin (2/08/2021).

Saat evakuasi truk muatan kayu tindih 2 motor dan mini bus ringsek.

Sopir truk Faizin tidak menyangka truk yang dikemudikan mengalami rem blong saat kondisi jalan menurun. Dirinya langsung reflek membanting stir ke kiri dan tidak mengetahui ada dua pengendara motor dan mobil mini bus.

“Saya hanya mengalami luka ringan kendati bagian depan truk ringsek parah usai terbalik,” tandasnya.

Akibat kejadian ini, dua motor Honda Beat nopol  L 3378 CV dan Honda Scoopy nopol  S 3319 JA dan mobil Dhaihatsu Grand Max nopol  B 1930 PIZ ringsek akibat tertindih truk muatan kayu.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Suharto menuturkan, pengemudi truk yang bermuatan kayu sudah dimintai keterangan karena menjadi penyebab kecelakaan.

“Anggota kami di kalangan sudah meminta keterangan pengemudi truk, serta dua pengendara motor dan satu pengemudi mobil mini bus yang tertimpa bodi truk,” katanya.

Saat ini arus lalu lintas di Jalan Veteran lanjut Suharto, lancar terkendali setelah dilakukan evakuasi bodi truk yang sempat menghalangi jalan.

“Arus lalu lintas sudah lancar kembali  setelah melakukan evakuasi bodi truk bermuatan kayu yang terbalik,” ujarnya. (Red)