Bunuh Diri di Jembatan Suramadu, Warga Asal Pasar Wonokromo Ditemukan di Selat Madura

Surabaya, BeritaTKP.Com – Jembatan Suramadu sisi Madura, Jumat (30/7) lalu. Misteri sepeda motor Honda Beat nopol L 4255 KE yang ditemukan akhirnya terungkap. Mayat pengendara motor yang sempat menghilang itu akhirnya ditemukan terapung di Selat Madura, Minggu (1/8) pagi.

Kronologi kejadian sebelum Hidayat hilang.

Diketahui identitas korban bernama Hidayat (35), warga yang tinggal di Jalan Pasar Wonokromo, Surabaya. Korban diduga nekat bunuh diri dengan melompat dari atas Jembatan Suramadu.

Mayat korban ditemukan sudah dalam kondisi tewas dan sudah dievakuasi oleh polisi dan warga dibantu nelayan setempat. Kasus ini kemudian ditangani oleh Polsek Sukolilo, Polres Bangkalan, Madura.

Sepeda motor korban juga sudah kami serahkan ke Polsek Sukolilo untuk dikembalikan ke keluarganya,” terang Kanitreskrim Polsek Kenjeran, Iptu Suryadi, kemarin.

Ia mengungkapkan, awalnya pihaknya mendapat laporan dari petugas yang membersihkan Jembatan Suramadu tentang adanya sepeda motor Honda beat yang sudah tidak ada pemiliknya diparkir di tengah jembatan. Sepeda motor itu kemudian diserahkan ke polisi, Jumat sore (30/7).

Polisi kemudian melakukan penyelidikan untuk mencari identitas pemilik motor dan diketahui milik Hidayat. “Kami sempat cari ke Wonokromo, tapi rumahnya tutup. Informasi yang didapat, korban bersama istrinya sudah pulang ke Madura,” jelasnya.

Hingga kemudian, mayat korban ditemukan terapung di perairan wilayah Sukolilo, Bangkalan. Dari keterangan keluarga korban, diketahui pemilik sepeda motor Honda beat bernama Hidayat usai mengantar istrinya ke Madura langsung pamit kembali ke Surabaya, Kamis (29/7) malam.

Tetapi kemudian, korban tidak ada kabar lagi, hingga akhirnya sepeda motornya ditemukan di Jembatan Suramadu sementara mayatnya ditemukan tewas terapung di tengah laut. “Belum tahu pasti penyebabnya, dugaan sementara korban bunuh diri’’. terangnya.  (Red)