Kacab Dindik Prov.Jatim Kediri Gelar Vaksinasi Massal Pelajar

Kediri, BeritaTKP– Kamis siang (05/08) Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim. vaksinasi massal Covid-19 pada pelajar tingkat SMA, SMK dan SLB dengan target 1,3 juta siswa termasuk di Kota Kediri,

Dinas Pendidikan Provinsi melalui Cabang Dinas Pendidikan Provinsi di Kediri, menggelar pelaksanakan percepatan vaksinasi massal Covid-19 bagi pelajar yang berada di wilayah Kediri. Pada hari ini, vaksin diberikan kepada 2000 peserta didik pelajar jenjang SMA yang dilaksanakan di dua tempat yaitu, di SMAN 1 Kota Kediri dan SMAN 2 Pare Kab. Kediri, Rabu (04/08/2021).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi di Kediri Drs. Sumiarso, M. Si memantau langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di dua tempat dan di hari yang sama tersebut.

Dalam hal ini Sumiarso mengajak pada seluruh pelajar agar tidak perlu takut untuk divaksin. Ia mengatakan, “Kita ingin mendorong agar vaksin ini dipercepat, sehingga terjadi kekebalan komunal. Jaga jarak, jangan berkerumun, selamat belajar ya anak-anakku, ” ungkap Sumiarso.

Sementara itu Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (Mas Abu), menyambut baik kegiatan 1.000 vaksinasi untuk siswa SMA dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Menurutnya, Pemerintah Kota Kediri sebelumnya juga telah memulai kegiatan vaksinasi untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas. Kegiatan vaksinasi juga sekaligus sebagai upaya untuk menurunkan level dalam satu bulan.

Wali Kota Kediri berharap lebih banyak lagi vaksin-vaksin yang datang sehingga percepatan vaksinasi bisa terus dilakukan. Mas Abu mengatakan, “Tentu ini butuh bantuan dari cabang dinas provinsi tidak hanya seremonial satu sekolah saja tapi semua sekolah harus divaksin karena kita memiliki SDMnya, artinya kita memiliki vaksinator yang cukup. Semakin cepat vaksin ini disuntikkan maka juga akan semakin baik lagi ketahanan komunal kita, ” terangnya.

Sementara di tempat terpisah, Risky Slamet Hartanto siswa kelas XII SMAN 6 Kediri mengatakan jika dirinya mengetahui infomasi mengenai kegiatan vaksinasi tersebut dari sekolahnya.

Riski berharap setelah divaksin, mampu untuk mengurangi dan menghentikan penyebaran Pandemi Covid-19 ini, selain itu ia berharap agar kegiatan belajar secara tatap muka segera berlangsung kembali, karena menurutnya kalau belajar di rumah atau daring tersebut kurang efektif.

Masih menurut Riski mengatakan, “Bagi teman-teman pelajar di Kediri yang belum vaksin, mari kita segera vaksin agar imun kita tetap terjaga dari penyebaran virus ini dan jangan lupa tetap jaga patuhi protokol kesehatan, ” demikian pungkasnya (Muryati)