Jambret Teler Jatuh Dari Motor Dipukuli Warga

0
142

copetSurabaya, BeritaTKP.Com – Sudah jatuh tertimpa tangga pula , pribahasa itulah yang cocok di predikatkan pada Ahmad Subaidi (23) warga Kecamatan Kedundung Sampang Madura ini ditangkap Unit Reskim Polsek Pabean Cantikan. Pasalnya pria ini menjambret tas milik seorang perempuan di kawasan Jalan Karet Surabaya, rabu (7/9/2016) sekitar pukul 22.00 WIB.

Awalnya Subaidi berputar mencari sasaran dibonceng oleh rekannya menunggangi motor Yamaha Vixion L 5521 TS. Sebelum menjambret, kedua pelaku ini menenggak miras. “Saya diajak teman saya minum di Kenjeran dulu pak, lalu saya beraksi menjambret itu,” ujar Subaidi.

Lalu saat di Jalan Karet, Kembang Jepun Surabaya, Subaidi yang ada di belakang mendapati sepasang pria wanita menggunakan motor matic. Melihat sang perempuan membawa tas, secepat kilat Subaidi merampasnya. Namun apes, motor keduanya oleng dan terjatuh.

Karena Subaidi tertindih motor, dia pun langsung dihajar oleh warga yang marah. Beruntung, sejumlah anggota Unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan melintas. Dengan sigap petugas mengevakuasi pelaku. Namun sayangnya teman Subaidi yang bertindak sebagai joki berhasil kabur.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan AKP Tritoko mengatakan, satu pelaku berhasil diamankan lalu satu pelaku lagi kabur, namun saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari korban.

“Yang pasti, pelaku sudah mengakui perbuatannya. Kami juga mengamankan motor mereka,”ujarnya.

Dari pemeriksaan semantara, Subaidi mengaku sering beroperasi di wilayah Kembang Jepun, Jalan Rajawali dan Jalan Karet, oleh karenanya tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Pabean Cantikan.

“Malah yang lebih mengkhawatirkan lagi, menurut pengakuan tersangka ternyata pelaku ini memang sengaja datang dari Sampang ke Surabaya hanya untuk menjambret, setelah itu ya dia pulang ke asalnya,” tutupnya. @SUJONO