SUMATERA UTARA, BeritaTKP.com- menyalurkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp. 5.000.000 dan sumbangan Al Qur’an di Daerah  Kabupaten Tapanuli Utara yaitu Mesjid Raya Batunadua, Mesjid Raya Janjiangkola dan Mesjid Raya Peanornor yang dilaksanakan oleh LAZIS MW KAHMI Sumut, Senin (5/09/2021).

Bantuan MW KAHMI Sumut ini merupakan Donasi dari Alumni – Alumni HMI dari yang berada di berbagai daerah.

“Bantuan ini merupakan amanah dari Para Alumni yang diserahkan lewat Lazis KAHMI Sumut untuk diserahkan pada pihak – pihak yang berhak menerimanya di Daerah Tapanuli Utara sehingga kegiatan keummatan  disana bisa berjalan secara optimal,” ujar Sekretaris Umum KAHMI Sumut H. Dadang Pasaribu pada keterangannya pada insan pers.

Direktur LAZIS MW KAHMI SUMUT Drs.Abd.Karim Nasution bersama Ust Ahmad Syukri, S.Pd.I dan Ramawiyah, M.Pd selaku Sekretaris dan bendahara didampingi Robert I.H Situmorang, langsung mengantarkan Donasi Bantuan kepada 3 (Tiga) Nazir/Pengurus Mesjid.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan kegiatan keummatan di Daerah Tapanuli Utara yang memang sangat membutuhkan dan kami langsung bisa melihat serta berdiskusi langsung dengan tokoh masyarakat tentang kegiatan dan tantangan dalam menjalankan kegiatan Sosial bermasyarakat di Taput,” ujar Ust Abd Karim.

Dalam penyerahan bantuan tersebut TIM Lazis MW KAHMI Sumut juga dihadiri tokoh masyarakat setempat, Sahala Gultom menyatakan “bahwa bantuan yg diberikan sangat dibutuhkan untuk màsyarakat sekitarnya terutama guna meningkatkan ibadah mereka kepada Allah SWT dan berharap ada bantuan kegiatan sosial lainnya seperti bakti sosial dan khitanan Massal sehingga dapat menjalani kegiatan – kegiatan ibadah lebih baik kedepannya.”

Saran dan masukan dari Tokoh Masyarakat dan Nazir/Pengurus Mesjid yang menerima bantuan menjadi catatan penting tim Lazis MW KAHMI Sumut sehingga kedepan tetap bisa mengalokasikan bantuan pada daerah – daerah di Tapanuli Raya. (Limbat)