Moment Idul Adha 1437H warga Surabaya Sholat Ied Bersama Berlangsung Khidmad

0
73

fthSurabaya BeritaTKP.Com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H Umat islam yang tinggal di Surabaya,senin pukul 05.30 umat muslim di Surabaya berbondong-bondong ke Masjid sekitar tempat tinggal mereka untuk menunaikan sholat Ied bersama dan mendegarkan tauziah yang di sampaikan oleh khotib di berbagai masjid-masjid besar yang ada di Surabaya.

Idul Adha merupakan hari yang sakral untuk memperingati kebesaran Nabi IBRAHIM. AS dan NABI IMAIL. AS atas wahyu dari ALLOH SWT  yang diperintahkan kepada beliau untuk menyembelih Nabi ISMAIL.AS Anak kesayangan Nabi IBRAHIM.AS namun karena keiklasan yang sangat tinggi dan ketagwaan kepada ALLOH SWT Beliau melaksanakan perintah tersebut.

Yang dalam sejarah islam telah menjadi renungan tersendiri bagi umat Islam tentang keiklasan dan ketagwaan serta keimanan yang sampai saat ini jadi pedoman kaum muslimin.adapun kegiatan Setelah Sholat Idul Adha beberapa warga dan pengurus beberapa masjid di Surabaya telah melakukan kegiatan tahunan menyembelih hewan kurban  seperti yang dilakukan Masjid NURUL FATAH jl.Demak no 319 hewan kurban sapi 10 ekor kambing  12 ekor ujar ketua panitia FAHRUR ROZI ,Dan dibagikan 1200 kupon kepada warga sekitar,Masjid TAQWIYATUL MUSLIMIN jl.Gresik no 168  sapi5 ekor kambing 9 ekor kata H.Musli Afandi ketua panitia kurban ,Masjid MUJAHIDIN jl.Perak Barat no 275 sapi15 ekor kambing 80 ekor jelas Sugharjo ST.sekitar  3000 kupon yang di bagikan ke warga sekitar sebagian daging kurban akan di distribusikan ke beberapa kota serti Madura dan Malang.

Masjid DARUL HIJRAH jl Sidotopo Kidul no 51 yang satu atap dengan STAI ALI BIN ABI THOLIB sapi 12 ekor kambing 48 ekor jelas Ust.Nur Cholis.SpdI.MpdI.Sekitar 1500  kupon yang di bagikan kepada warga sekitar kegiatan ini untuk mengikat tali Ukhuah Isalamiah’’ cetusnya.

Masjid Keperguruan  AL-IRSYAD dengan Takmir sekaligus Ketua panitia kurban H.IR.Abdurrahman Baraja  menjelaskan’’ kegiatan ini telah di bantu oleh tenaga relawan 150 orang dan di bantu olekh siswa dari AL-IRSYAD penyembelihan di kerjakan oleh 25 orang jagal yang berpengalaman untuk melaksanakan pekerjaan mulia ini,sapi 18 ekor sapi-sapi super besar yang rata-rata berbobot 800 -1 ton dan kambing 120 ekor yang rata –rata ber bobot diatas 1 kwintal.

Ada 33 ranting setingkat RT/RW sekecamatan Semapir dan 2000 kupon untuk warga sekitar atau jumlah keseluruhan mencapai 7000 kupon yang di sediakan oleh panitia.kegiatan ini melibatkan Polsek setempat dan Kesatuan         POMAL dari TNI – AL .Dalam kegiatan ini telah selesai jam 16.00 sore

Dengan berbajagia untuk kesuksesan acara ini dan panitia berteimah kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta  mensukseskan acara ini jelas’’ H.Abdurrahman Baraja .            @  Nur Alim