ACEH, BeritaTKP.com – Satpol PP beserta Wilayatul Hisbah (WH/polisi syariah) menggerebek sebuah kafe yang diduga telah menyalahi aturan dari syariat islam. Petugaas sudah kali menggerebek kafe yang digunakan untuk pesta miras itu.

“Penyegelan ini kita lakukan atas dasar telaah kita atas dasar pelanggaran yang dilakukan dan ini sudah dilakukan berulang kali,” kata Kasapol PP-WH Kota Banda Aceh Ardiansyah, Sabtu (11/9/2021).

Penyegelan kafe dilakukan pada hari Jumat (10/9). Ardiansyah mengatakan kafe tersebut telah melanggar aturan PPKM yang sedang diterapkan di Banda Aceh.

Dia mengaku pihaknya sudah beberapa kali mengingatkan pemilik kafe agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar syariat Islam. Namun, katanya, peringatan itu tidak dipatuhi sama sekali.

Penyegelan dilakukan setelah mendapat persetujuan dari Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Dia menyebut kafe itu tidak mengantongi izin usaha.

“Kafe ini sudah dua kali kena razia. Pertama kita menemukan miras dan kedua razia dilakukan tim gabungan Polresta Banda Aceh juga ditemukan miras,” ujarnya.

Penyegelan kafe bakal dilakukan hingga pemilik mengurus izin usaha. Setelah mengantongi izin, pemilik diminta untuk mengubah tempat karaoke di kafe agar lebih terbuka.

“Nanti tidak boleh ada sekat-sekat lagi di dalamnya. Jadi harus mengubah total, memang harus bernuansa sesuai syariat-lah,” bebernya. (RED)