Tulungagung, BeritaTKP – Sabtu dini hari (11/9/21) pukul 03 00 WIB terjadi Kebakaran sebuah rumah milik Muhamad Fariqunnaja (31) warga RT 02 RW 02 Dusun Krecek, Desa Mojoagung, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung.

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo, SH melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH kepada wartawan, Sabtu (11/09/2021) membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dalam keterangannya Iptu Nenny menjelaskan, saat saksi Khoirun (24) tetangga korban yang sudah terbangun mendengar suara api yang menyala, kemudian saksi keluar rumah melihat rumah korban sudah terbakar. Api diperkirakan dari arah belakang yaitu sebuah kamar yang ditempati oleh Huda (saudara korban) yang mengalami depresi.

Mengetahui hal tersebut, saksi membangunkan warga lainnya untuk memadamkan api dengan alat seadanya sambil menyelamatkan barang – barang dari dalam rumah“Namun rupanya api semakin membesar sehingga warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngantru ,” terang Iptu Nenny.

Petugas Polsek yang menerima laporan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Tulungagung dan selang beberap waktu menuju ke lokasi kejadian.

Beruntung api segera bisa dipadamkan oleh petugas Damkar sekitar pukul 04.30 WIB, sehingga tidak sampai menjalar ke pemukiman penduduk sekitar.

Bangunan rumah hampir 80 persen hangus terbakar, sedangkan barang – barang seisi rumah berupa pakaian, alat – alat elektronik, Tv, kipas angin dan sejumlah uang juga ikut ludes terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian materi ditaksir kurang lebih 75 juta rupiah.”

Sementara itu menurut keterangan yang diperoleh petugas, kebakaran bermula dari saudara korban yang menempati kamar bagian belakang rumah menyalakan lilin dikarena lampu ruangannya tidak menyala. Diduga, saat lilin menyala tersebut lilinnya terguling sehingga menyulut barang – barang yang mudah terbakar disekitar ruangan kamar hingga akhirnya api membesar dan membakar rumah. (Dlg)