Makassar, BeritaTKP—Anggota jajaran tim penindak Gangguan Kamtibmas (Penikam) Polrestabes Makassar berhasil membubarkan aksi tawuran. Aksi tawuran itu terjadi antar kelompok di Jalan Kandea 3,Kota Makassar,Sulawesi Selatan,dengan terpaksa petugas harus melepaskan gas air mata.

Tembakan tersebut dilepaskan karena para  pelaku yang terlibat aksi  tawuran melepaskan anak panah dan juga melempari para  petugas sehingga dibalas dengan tembakan gas air mata ke arah kelompok pelaku aksi  tawuran.

“Anggota kami membubarkan aksi  tawuran antar pemuda di Jalan Kandea perbatasan Kecamatan Tallo dan Bontoala. Tawuran  ini juga  sangat meresahkan warga  sekitar ,” kata Danru Tim Penikam Polrestabes Makassar, Bripka Amal, Selasa (14/9) dini hari.

Setelah kondisi berhasil dikendalikan oleh  petugas gabungan dari Polrestabes Makassar dan Polsek Tallo serta Bontoala melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap para pelaku yang kabur . Namun, tidak ada satupun pelaku tawuran yang berhasil diamankan.

Pasalnya, lokasi tawuran tersebut  berada di area padat pemukiman dan memiliki banyak gang, sehingga memungkinkan untuk para pelaku dengan cepat melarikan diri dan bersembuyi  dari kejaran petugas.

Penyebab aksi  tawuran yang tidak berkesudahan ini masih dalam penyelidikan dari polsek setempat. Tapi, diduga pemicunya sampai terjadinya tawuran tersebut akibat dendam lama kedua kelompok pemuda.

“Di lokasi tadi anggota kami amankan sejumlah anak panah yang digunakan saat tawuran, kalau pemicu tawuran diduga akibat dendam lama,” ujarnya.

Saat ini, situasi di lokasi tawuran tersebut sudah lama keadaan kondusif. Namun, sejumlah petugas keamanan dari Polsek Bontoala dan Tallo masih berjaga di perbatasan kedua kecamatan tersebut untuk antisipasi tawuran susulan.

(fsk)