Depok, BeritaTKP.com – Adam Ibrahim selaku terdakwa kasus babi ngepet yang sempat viral dimedia sosial hari ini akan segera menjalani proses sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Depok.

Berdasarkan sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) PN Depok, nomor perkara kasus ini tercatat 314/Pid.Sus/2021/PN. Jadwal sidang pertama pada Selasa (14/9/2021), pukul 10.00 wib.

Jaksa yang menangani kasus ini adalah Putri Dwi Astrini. Adam akan didakwa karena telah menyiarkan berita bohong dan membuat kehebohan berkaitan dengan kasus babi ngepet di Depok.

Kasus itu bermula saat Adam mengaku menangkap seekor babi yang diduga adalah babi jadi-jadian atau babi ngepet. Dia mengaku melakukan ritual khusus dengan menanggalkan pakaian untuk menangkap babi tersebut.

Babi tersebut kemudian diletakkan dalam sebuah kandang. Penangkapan babi jadi-jadian ini langsung ramai di kalangan warga setelah videonya beredar dan menjadi viral di media sosial. Banyak orang yang ingin datang untuk melihatnya langsung.

Babi tersebut pada akhirnya disembelih dan potongan tubuhnya dikubur di sebuah pemakaman. Ternyata antusias warga untuk melihat makam babi ngepet pun masih tinggi sehingga makam babi itu diputuskan dipindahkan polisi ke samping Polsek Sawangan.

Setelah diusut ternyata apa yang dikatakan oleh Adam adalah bohong. Adam sudah merencanakan untuk menyebarkan berita bohong itu bekerja sama dengan teman-temannya yang berjumlah 8 orang lainnya.

Mereka lalu mengarang cerita seolah-olah salah satu dari mereka berubah jadi babi, padahal tidak benar. Babi yang dia tangkap bukanlah babi ngepet.

Babi itu dia beli dari sebuah komunitas pecinta binatang seharga dengan harga Rp 900 ribu. (RED)