Pencuri Pick up Parkiran Ruko Semut Berhasil Di Ringkus

gfggf

Surabaya, BeritaTKP.Com – Mobil pick up L300 bernopol L-8173-BB yang raib di areal parkiran Ruko Semut Indah blok D 15 Surabaya pada 7 September Kini kembali ke tangan pemiliknya setelah Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil  menangkap pencurinya.

“Dari penangkapan tersebut, anggota kami mengamankan tiga tersangka salah satunya adalah penadah mobil L300 yang tinggal di Pasuruan,” Ungkap Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Bayu Indra Wiguna.

Pencuri L300 sendiri diketahui mantan sopir yang sudah 2 tahun bekerja di tempat korban yang berjasa dibidang  bongkar muat ikan dipasar Jalan Semut Indah Blok D Surabaya tersebut. Meraka adalah Roy (25), warga Jalan Kapas Madya Surabaya.

Kronologi pencurian terjadi saat pelaku sudah mengetahui bahwa mobil pick up yang akan dicurinya tidak bisa dikunci , lantas ia  membawa kabur mobil pick up tersebut .Setelah berhasil mencuri mobil mantan juragannya itu, Roy langsung menghubungi adik iparnya yang bernama Abdul Hayat (40) warga asal Laksamana Martadinata Desa Ngemplakrejo Kab Pasuruan. Setelah itu mobil dijual ke Ifan (45) warga Panggungrejo Kabupaten Pasuruan.

Dan pelaku mengaku , melakukan pencurian itu, karena upah dari sopir Rp1,6 juta perbulan masih kurang. Sehingga agar bisa mendapatkan uang lebih mobil milik majikan dicuri. “Saya bisa mengambil karena pintu mobil tidak bisa di kunci,” aku Roy.

“Mobil dijual ke penadah seharga Rp10 juta, tetapi penadah mau membeli seharga Rp 8 juta,” jelas Bayu Indra Guna.

Dan awal mula, penangkapan bermula dari penadah. Dimana polisi mendapatkan informasi Ifan kerap menerima mobil pick up L300, berdasarkan info tersebut anggota langsung menangkap Ifan. Ketika dikembangkan, Ifan mengaku kalau mobil pick up hitam yang dicurinya tersebut dibelinya dari Hayat dan Roy. “Ketika tersangka kami amankan di Pasuruan,” imbuhnya.

Kini Roy dan adik iparnya terancam hukuman 7 tahun penjara dengan jeratan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.            @Thes