MALANG,Berita -TKP. Com – Pawas Polsek Lawang Ipda Irwansyah Buana SH bersama anggota Polsek Lawang serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Lawang melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengamanan kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 dosis ke 1 kepada siswa siswi MtsN 3 Malang bertempat di Aula MtsN 3 Malang Kelurahan Lawang Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. Selasa (14/09/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 dosis ke-1 merk Sinovak untuk siswa siswi MtsN 3 Malang dengan penerima vaksinasi sebanyak 1000 orang dimulai pada pukul 08.00 wib sampai dengan selesai berjalan aman tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Dari 1000 siswa penerima vaksin dosis ke- 1 pada hari ini setelah dilakukan observasi, secara keseluruhan dalam keadaan sehat / tidak mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi ( KIPI ).

”Saya sangat setuju peranan sekolah juga untuk menyosialisasikan dan edukasi terkait manfaat vaksin terhadap anak dan orang tua, karena mereka yang sudah divaksinasi setidaknya ketika tertular Covid-19 tidak mengalami gejala berat dan tidak menjadi sumber penularan, agar vaksinasi ini semuanya bisa dipercepat dan kita bisa terhindar dari Covid-19″, kata Irwansyah.

Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran virus Covid-19 semakin massif dan mudah menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

“Semoga setelah seluruh pelajar tervaskinasi, kita semakin siap dalam menyelenggrakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada bulan Oktober mendatang. Ini bagian dari ikhtiar kita bersama, saya juga berharap setelah di vaksinasi ini pelajar tidak merasa punya imun yang kuat sehingga lengah terhadap protokol kesehatan yang berlaku. Tetap jalani protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin bercuci tangan dan hindari kerumunan”, pungkas Irwansyah.

Pewarta  :Imam B

Sumber   :Polsek Lawang