Nganjuk, BeritaTKP – Proyek peningkatan rekonstruksi / pelebaran kapasitas struktur jalan di desa Sumberejo – desa Karangsemi, Kecamatan Gondang yang dikerjakan oleh PT. Asri Jaya Putra Perkasa dengan nilai proyek Rp. 4.063.858 miliar, sumber dananya DAK tahun 2021 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Nganjuk. ada dugaan dikerjakan asal asalan jauh dari spesifikasi.

Ini berdasarkan dari banyaknya keluhan dan laporan warga sekitar yang tahu betul pengerjaanya , warga sangat mengharapkan pihak yang berwenang terutama dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Nganjuk harus ada yang mengawasinya.

Menurut Suwito ( 40 ), salah satu warga sekitar yang pernah bekerja di proyek ini memaparkan ” Saya heran pada setiap galian ada lubang dan ada penataan batu di sisi penahan jalan, tidak ada semen, sebagai penahan, harusnya diperkuat dengan adonan semen dan pasir tapi faktanya hanya tatanan batu belaka , ini ada apa ” ungkap Suwito Penuh tanda tanya

Selain itu, Suwito menambahkan, bahwa dengan adanya batu kali yang tidak ada semen dan renggang dapat terindikasi adanya ketidak beresan dalam pengerjaan proyek pelebaran jalan tersebut, Makanya kami ingin diberitakan, biar hasilnya lebih baik dan kuat. Takutnya sama dengan tahun lalu, setelah diprotes warga hasil jalan bagus. Kami menduga nantinya dalam pengaspalan jalan dengan kondisi lapen yang tidak sesuai spek. Kami sangat prihatin dan khawatir bila dilintasi truk akan cepat rusak ,” imbuh Suwito.

Sementara itu, pengawas proyek dari pihak PT.ASRI JAYA PUTRA PERKASA enggan berkomentar saat akan di wawancarai” Maaf bang, saya hanya pengawas saja. Silahkan nanti temui bos saya aja.”

Atas hasil sementara dari laporan warga setempat. Selanjutnya tim media akan meminta penjelasan kepada pihak dinas PUPR Nganjuk, terkait pekerjaan proyek peningkatan rekonstruksi / peningkatan kapasitas struktur jalan di Sumberjo – Karangsemi. (Dlg)