Sulawesi Selatan, BeritaTKP.com – Polres Bone mengamankan 2 orang anggota polisi yang diduga terlibat dalam kasus narkoba bersama 2 orang warga sipil di Bone, Sulawesi Selatan.

“Betul ada penangkapan terkait dengan kasus penyalahgunaan narkoba. Jumlah terduga ada 4 orang, 2 orang di antaranya merupakan anggota polisi,” kata Paur Humas Polres Bone, Ipda Rayendra, Rabu (15/9/2021).

Kedua anggota polisi yang berstatus sebagai anggota Polri yang masih aktif dengan masing-masing berpangkat brigadir. Kedua anggota polisi tersebut berinisial SF yang bertugas di Polsek Tanete Riattang dan AM yang bertugas di Polsek Tonra. Sementara 2 warga sipil lainnya berinisial CR ,28, dan SB ,37,.

Kasat Narkoba Polres Bone, Iptu Aswandi Afandi, membeberkan bagaimana kronologi penangkapan para pelaku ini. Menurutnya, para pelaku ditangkap berawal dari pengembangan kasus narkoba yang diungkap pada hari Minggu (12/9) lalu. Polisi menyita barang bukti berupa Narkotika jenis sabu dalam bentuk sachet.

“Peran masing-masing pelaku belum bisa kita ungkapkan. Namun, dari pengakuannya, Narkotika ini untuk disalahgunakan,” ucap Aswandi.

Aswandi mengatakan AM lebih dulu diamankan oleh polisi. Setelahnya, polisi menangkap SF bersama 2 orang pelaku lainnya sesaat usai berpesta sabu pada hari Selasa (14/9), di Jalan Sulawesi, Kota Watampone.

“Setelah mendapatkan informasi yang jelas, unit bergerak menuju ke rumah SB dan menemukan 3 orang berada di dalam kamar. Adapun barang bukti berupa 1 buah bong terbuat dari botol air mineral,” ujarnya.

“Untuk warga sipil mereka positif tapi tidak ada barang buktinya. Makanya kita serahkan ke BNNK untuk diasesmen,” tambahnya. (RED)