Kediri, BeritaTKP – Warga Dusun Tegalrejo Desa Jati Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri digegerkan adanya Lansia gantung diri, setelah ditelusuri ternyata warga setempat bernama Miran, yang nekat mengakhiri hidupnya pada (16/9/21) di ladang jagung karena depresi akibat mengidap penyakit selama bertahun-tahun tidak kunjung sembuh.

Menurut Kapolsek Tarokan Polres Kediri Kota, Iptu Karyawan Hudi kepada awak media mengatakan jenazah Miran 63 tahun pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang sedang mencari rumput. Sesampainya di ladang jagung, ternyata warga tersebut melihat Miran sudah tergantung di pohon dengan menggunakan sarung.

Atas kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Tarokan. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan dalam pemeriksaan medis menunjukkan Miran murni meninggal karena gantung diri. Berdasarkan keterangan keluarga, Miran sudah lama mengidap penyakit menahun dan lantaran tidak kunjung sembuh, korban mengalami depresi dan putus asa hingga nekat mengàkhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Keluarga Miran menerima hal tersebut sebagai musibah dan tidak berkenan dilakukan autopsi. Selanjutnya jenazah korban saat ini sudah diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman umum Dusun Tegalrejo Desa Jati Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri.(Dlg)