Trenggalek, BeritaTKP – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap agar BPR Jwalita bisa menjadi salah satu solusi kebangkitan ekonomi di Trenhgalek.Pasalnya, keberhasilan BPR dibawah naungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini kembali sukses meraih prestasi Top BUMD 2021.

Arifin mengatakan, keberhasilan ini sangatlah membanggakan karena keberhasilan yang diraih pada saat musim wabah pandemi Covid – 19.” Dengan keberhasilan ini, BPR Jwalita bisa menjadi solusi kebangkitan ekonomi Trenggalek, ” ucapnya, Jumat (10/9/2021).

Arifin menyampaikan apa yang disampaikan oleh Menteri BUMN, Erik Tohir, yakni mengajak peran serta daerah untuk mendorong kebangkitan ekonomi.Karena upaya Pemerintah Pusat tanpa didukung seluruh daerah kebangkitan ekonomi nasional mustahil tercapai.” Saya sangat senang dengan perkembangan BPR Jwalita karena konsisten mempertahankan prestasi, ” tandasnya.

Suami Novita Hardini ini menuturkan, keberhasilan ini merupakan momentum untuk menyambut kelahiran Jwalita yang baru karena sudah akan berproses melakukan merger.” Kedepan nanti di Trenggalek ada satu super holding dari 2 BPR yang melebur.Dan ini menjadi solusi untuk kemajuan ekonomi sektor mikro dan ultra mikro, ” imbuhnya.

Untuk itu, kedepan, masih lanjut Gus Ipin sapaan akrabnya, tantangannya adalah bisa mempertahankan prestasi yang diraih saat ini, menyambut era baru setelah dimergerkan 2 BPR tersebut.Tak kalah penting bisa menjadi super holding BUMD BPR tak terkecuali di Kabupaten Trenggalek, ” ujarnya.

Gus Ipin mengucapkan selamat kepada BPR Jwalita dan diharapakan lebih kuat dalam melayani masyarakat (Dlg)