Pasuruan, BeritaTKP.com – Peringati Hari Lalu Lintas ke-66, Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan gelar vaksinasi dan Program pengangkatan orang tua asuh anak yatim piatu terdampak covid-19, yang diberi nama “Satu Polantas Satu Anak Yatim Piatu”. Yang membuat gagasan dari Ditlantas Polda Jatim.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Gedung Tri Brata Polres Pasuruan, Jum’at (17/09/2021). Kegiatan diawali dengan zoom meeting dari Ditlantas Polda Jatim dan diikuti seluruh Polres Jajaran, termasuk Polres Pasuruan juga ikut melaksanakan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si.

Setelah giat zoom selesai dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu korban covid-19, hal ini dilakukan sebagai upaya Polres Pasuruan dalam membantu anak-anak yatim piatu, yang ditinggalkan orang tuanya karena covid-19 ini dapat melanjutkan perjalanan hidupnya untuk menggapai impian.

Tidak hanya memberikan tali asih malainkan juga dilaksanakan vaksinasi kepada anak yatim piatu korban covid-19 sebanyak 25. Selain itu, anak yatim piatu tersebut diangkat sebagai anak asuh.

“Tentunya program yang dilaksanakan hari ini adalah untuk menjawab. Betapa dahsyatnya dampak dari covid-19 ini, baik dampak sosial, ekonomi, maupun dampak kesehatan,” tegas Kapolres Pasuruan, usai memberikan tali asih dan vaksinasi. (Limbat)