JAKARTA, BeritaTKP.com – Pria yang ditangkap oleh Polda Metro Jaya, Jakarta terkait dengan kasus narkoba mencoba untuk kabur dengan berpura-pura izin ke toilet.

“Jadi, pada saat dia mau izin ke toilet, ya penjagaan lengah,” kata Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Kompol Rohman Yongky, Sabtu (18/9/2021).

Yongky menduga pelaku memanfaatkan situasi yang lengah penjagaannya ketika hendak diperiksa petugas. Melihat ada celah, pelaku berpikir untuk mencoba kabur.

“Jadi yang bersangkutan, yang namanya dalam keadaan terdesak, kan dia bagaimanapun juga berusaha berpikir yang tidak logis,” katanya.

Yongky memastikan pria tersebut bukan seorang tahanan. Pelaku baru ditangkap dini hari tadi terkait kasus tembakau Gorilla.

“Masih dalam proses penyelidikan juga, masih harus dibuktikan juga dia ini layak dijadikan tersangka apa tidak berdasarkan dua alat bukti yang berhasil disita petugas. Jadi belum  menjadi tahanan,” tutur Yongky.

Pria yang mencoba kabur dari Polda Metro Jaya.

Seorang pria diduga hendak kabur dari Polda Metro Jaya. Pria yang memakai kemeja hitam itu ditangkap petugas Provos Polda Metro Jaya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 wib. Penangkapan pria tersebut membuat heboh.

Pria itu ditangkap beberapa meter dari gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Saat ditangkap kembali, pria itu berdalih ingin menghadiri acara pernikahan dari salah satu pihak keluarganya.

“Adik sepupu saya mau nikah, Ndan,” kata pria itu saat ditangkap kembali oleh polisi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/9/2021).

Peristiwa yang sempat membuat heboh di lingkungan Polda Metro Jaya itu terjadi sekitar pukul 09.30 eib.

Aksi kabur pria itu terhenti saat petugas berhasil menangkapnya di dekat Lapangan Presisi Polda Metro Jaya. Dia kemudian digiring untuk kembali ke gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

“Semua ada aturannya, Bos!” tegas anggota Provos saat menggiring kembali pelaku.

“Iya, Ndan, saya siap salah,” timpal pria tersebut.

Pria itu diamankan oleh petugas Brimob dan Provos. Pria yang menggunakan kemeja hitam dan bermasker hijau ini lalu dibawa kembali oleh petugas Provos untuk dikembalikan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. (RED)