PONOROGO, BeritaTKP.com – HB ,31, dan AY ,27, dua orang pencuri special pecah kaca mobil berhasil diringkus oleh Satreskrim Polres Ponorogo. Kedua pelaku tersebut diringkus Yogyakarta, Jawa Tengah.

Sebelumnya, kedua pelaku telah melakukan aksi pencurian dengan memecahkan kaca mobil di Ponorogo pada tanggal 20 Agustus 2021 lalu. Kedua pelaku berhasil mengambil uang senilai Rp 24,9 juta dari mobil korban.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo menjelaskan bahwa kedua pelaku merupakan pemain antar wilayah dan sudah sangat handal. Kedua pelaku bahkan hanya butuh waktu 4 hari di Ponorogo demi bisa mendapatkan korban yang sudah mereka incar.

“Pelaku ini mengintai korban dari sejak datang di bank. Saat tahu korban mengambil uang dalam jumlah banyak, pelaku lalu mengikuti korban,” tutur Catur, Sabtu (18/9/2021).

Catur menambahkan saat korban masuk ke toko alat tulis, pelaku mengambil kesempatan tersebut dengan mencongkel pintu dan mengambil uang yang disimpan korban di dalam dashboard.

“Setelah dilakukan pengejaran, kedua pelaku berhasil diamankan di salah satu kamar hotel di Yogyakarta,” imbuhnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas dari kedua pelaku, adalah dua buah handphone, kunci T serta beberapa potong baju yang digunakan pelaku saat beraksi. Selain di Ponorogo, kedua pelaku juga mengaku TKP lainnya berada di Wonogiri, Jawa Tengah.

“Pelaku dikenai pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya.

 (RED)