Jember, BeritaTKP – Zainul Fuad nyaris babak belur dihakimi massa usai tertangkap oleh warga lantaran kedapatan mencuri sebuah sepeda motor di Jalan Brawijaya Pasar Mangli tepatnya didepan warung sate Toha. Sabtu (18/9/2021).

Pria umur 32 tahun ini warga dusun Pondok lalang Rt 003 Rw 002 Desa Wonojati Kecamatan Jenggawah Kab.Jember sehari-hari mengaku bekerja sebagai kuli bangunan, terbukti membawa kabur sepeda motor merk Honda Revo warna Hitam, tahun 2007, No Pol P 6358 TM milik seorang pedagang sayur keliling.

Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto SH, MH, mengatakan, peristiwa terjadi pada Sabtu pagi, sekitar pukul 05.00 wib, Korban Solihin (56) pedagang sayur keliling Warga dusun Krajan Plalangan RT 02 RW 03, Desa Jubung Kec Sukorambi, pada pukul memarkir motornya di depan warung sate Toha pasar Mangli untuk kalahkan dagangan sayur.

“Tempat kejadiannya di depan Pasar Mangli depan warung sate Toha jalan Brawijaya, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, “kata Kompol Edy Sudarto dalam sebuah keterangan yang diterima. Sabtu (18/9/2021).

Edy Sudarto menjelaskan, peristiwa ini bermula saat korban bernama Solihin (56) memarkir motornya di depan warung sate Toha untuk keperluan kalahkan dagangan sayur.

Kala itu, Solihin hanya bermaksud mengambil dagangan nya, selang 10 menit kemudian pelapor keluar pasar dan melihat sepeda motor nya sudah tidak ada ditempat, lalu pemilik motor bertanya kepada saksi di sekitar TKP, ada 2 saksi M. Sulianto Efendi (47) dan Lukito Wibisono (50) keduanya warga Jl Cempaka lingkungan Karang Mluwo RT 01 RW 07 Kel Mangli Kecamatan Kaliwates yang melihat ada orang lain yang membawa kabur sepeda motor korban, ke arah barat.

“Spontan korban minta tolong saksi untuk mencari dan mengejar pelaku, sesampainya di sekitar lapangan Mangli Jl Jumat Kelurahan Mangli korban melihat sepeda motor nya dinaiki oleh orang lain (Pelaku) selanjutnya korban dan saksi langsung mengejar Pelaku, terang Mantan Kasat Narkoba itu.

Dalam waktu sekejap pelaku menjadi bulan-bulan warga. Saat bersamaan anggota Unit Reskrim Polsek Kaliwates sedang patroli kemudian guna menghindari dari amukan massa, pelaku berikut barang bukti (BB) berhasil diamankan ke Polsek Kaliwates untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Korban Solihin, selanjutnya melaporkan kejadian ke Mapolsek Kaliwates, Ia juga sudah diperiksa oleh aparat dari Polsek Kaliwates untuk dimintai keterangan.(Dlg)